Melihat peluang bisnis Franchise Kuliner yang lagi naik daun untuk Buka usaha

franchise Kuliner Pasta Kangen

Melihat peluang bisnis Franchise Kuliner yang lagi naik daun untuk Buka usaha

Peluang usaha Indo Melihat banyaknya franchise yang bermunculan disini penulis mencoba merampingkan menjadi beberapa saja, karena kalau terlalu banyak nanti jadi repot kebanyakan pilihan malah jadi bimbang. Dengan membuat review tersebut penulis berharap anda memantapkan pilihan untuk memilih bisnis franchise yang mana yang paling berpeluang untuk memberikan keuntungan.

Berikut review saya terhadap beberapa bisnis franchise tersebut

Pasta Kangen

INFORMASI KEMITRAAN FRANCHISE PASTA KANGEN

Pasta Kangen adalah sebuah Komunitas Bisnis yang bergerak dibidang kuniler dimana para anggotanya menjadi satu keluarga besar yang saling bahu membahu baik dari sisi Edukasi, Promosi, Strategi hingga Inovasi demi kesuksesan kita bersama. Di Keluarga ini, pebisnis pemula sekalipun tidak perlu khawatir karena para anggotanya akan dibimbing mendirikan usaha mulai dari nol hingga usaha tersebut berjalan dikotanya masing-masing dan para anggotanya pun dapat bertukar pikiran dengan para senior hingga tidak ada lagi alasan untuk khawatir atau merasa sendirian dalam mendirikan usaha.

Nama Brand:PASTA KANGEN
Badan Hukum:PT. SUKSES JAYA INDOTAMA
Tahun Berdiri:2015
Jumlah Outlet:309
Proyeksi BEP:N/A
Modal Usaha (Min):Rp. 79.600.000,-
Modal Usaha (Max):Rp. 269.900.000,-
Kontak:Hubungi

Chicken Crush

Sejak Maret 2017, brand yang berada di bawah kibaran CV Lima Dua yakni Chicken Crush selalu optimis untuk memperluas cabangnya dan menjadi franchise kuliner pilihan yang menyebar hingga keseluruh pelosok Negeri.

Harga yang ditawarkan untuk produk Chicken Crush juga terbilang relatif mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp. 14 ribu. Adapun jika customer ingin menambah topping seperti barbeque sauce, mozarella dan lainnya adalah mulai dari Rp. 3 ribu hingga Rp. 7 ribu. Peluang usaha Chicken Crush, nilai investasi yang ditetapkan adalah kisaran Rp. 400 juta hingga Rp. 500 juta.

Ow My Plate

Tertarik menjadi mitra Ow My Plate? Satya mengemas paket kemitraan ini senilai Rp 250 juta. Selain lisensi, mitra juga mendapat konsultasi membuka gerai, desain pemasaran, logo dan media promo lainnya, juga pelatihan karyawan di Jakarta. Namun, biaya tersebut belum termasuk peralatan dan perlengkapan usaha dan bahan baku.

Kerjasama berlangsung selama tiga tahun. Setelah itu, jika ingin memperpanjang, mitra bisa bernegosiasi dengan pusat. Selama kerjama, mitra wajib berbelanja bumbu ke pusat. Pusat tak mengutip biaya royalti kepada mitra.

 

Nama Brand:Ow My Plate
Badan Hukum:N/A
Tahun Berdiri:2016
Jumlah Outlet:N/A
Proyeksi BEP:N/A
Modal Usaha (Min):Rp. 250.000.000,-
Modal Usaha (Max):N/A
Kontak:Hubungi

foresthree

Quick Chicken

Saat ini Quick Chicken sendiri telah memiliki total 538 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, baik berupa store maupun container dengan menu andalan American Penyet dan Ayam Maraton.

“American Penyet rasanya itu lebih pedes daripada ditinggal nikah oleh mantan. Kalau Ayam Maraton pedesnya bisa mengalahkan rasa sakit hati,” katanya.

Quick Chicken masih terus membuka peluang usaha untuk calon mitra yang ingin bergabung. Nilai investasinya berada di kisaran angka mulai Rp200 juta sampai Rp500 jutaan, tergantung dengan jenis gerainya.

Oto Bento

Oto Bento masih terus membuka peluang usaha untuk calon mitra yang ingin bergabung dalam pengembangan jaringan bisnis Oto Bento. Ada 3 paket nilai investasi yang ditawarkan, yaitu Paket Ruko Rp185 juta (BEP 19 bulan), Paket Resto Rp270 juta (BEP 24 bulan), dan Paket Café dan Resto Rp350 juta (BEP 30 bulan).

Adapun keuntungan yang didapat oleh mitra yang telah bergabung dengan jaringan Oto Bento adalah mendapatkan support sepenuhnya dari pihak manajemen, pendampingan di outlet dan juga promo.

“Nilai tersebut sudah termasuk satu set peralatan saji, satu set peralatan dapur, dan media promosi sesuai dengan paket investasi yang dipilih,” katanya.

Saat ini, Oto Bento telah memiliki total outlet sebanyak 63 outlet yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

Nama Brand:Ow My Plate
Badan Hukum:N/A
Tahun Berdiri:2012
Jumlah Outlet:N/A
Proyeksi BEP:N/A
Modal Usaha (Min):Rp. 270.000.000,-
Modal Usaha (Max):N/A
Kontak:Hubungi

Sour Sally

Untuk investasi awal Sour Sally Mini dibutuhkan sekitar Rp 220 juta per outlet yang terdiri dari Rp 50 juta franchise fee untuk 5 tahun dan Rp 170 juta pendirian outlet serta pembelian mesin dan peralatan-peralatan awal, di luar biaya sewa lokasi serta variable cost bulanan seperti operasional, gaji karyawan dan bahan baku. Diperkirakan, Break Even Point (BEP) alias balik modal akan diraih dalam 20-22 bulan.

Nama Brand:Ow My Plate
Badan Hukum:N/A
Tahun Berdiri:2013
Jumlah Outlet:N/A
Proyeksi BEP:N/A
Modal Usaha (Min):Rp. 350.000.000,-
Modal Usaha (Max):N/A
Kontak:Hubungi

Bakmi Naga

Keberhasilan Bakmi Naga mempertahankan cita rasa membuat sayap bisnis usaha mie turun temurun ini kian lebar. Setelah membuka 20 cabang yang tersebar di Kota Jakarta dan Surabaya, setelah 30 tahun berdiri, Bakmi Naga akhirnya menawarkan waralaba usahanya.

Sebelumnya, banyak yang ingin membuka cabang Bakmi Naga. Tapi sejatinya, Susanty mengatakan, sejak enam tahun lalu ia sudah mempertimbangkan untuk menawarkan waralaba. Tapi, baru sekarang Bakmi Naga siap mewaralabakan usahanya. “Kami membuka waralaba setelah melihat potensi pasar dan niat kami untuk bisa menjangkau daerah-daerah selain di Pulau Jawa,” katanya.

Bakmi Naga menyediakan tiga tipe investasi, yakni restoran, ekspres untuk lokasi di food court, dan gerobak.

Untuk membuka usaha tipe restoran, calon terwaralaba harus menyediakan investasi awal Rp 500 juta. Sedangkan, untuk tipe ekspres dan gerobak, masing-masing nilai investasinya sebesar Rp 250 juta dan Rp 55 juta.

Bakmi Naga mengutip biaya waralaba sebesar Rp 150 juta yang berlaku selama lima tahun untuk semua tipe investasi. Bakmi Naga juga mengutip biaya royalti sebesar Rp 6 juta dan biaya pemasaran Rp 2,4 juta per bulan.

Es Teler77

Siapa yang tidak kenal Es Teler 77? Merek ini sudah cukup kuat di industri franchise Indonesia. Begitu kuatnya, merek Es Teler 77 seringkali diasosiasikan dengan bisnis franchise. Selain sebagai salah satu pelopor franchise di Indonesia, Es Teler 77 juga kerap menjadi gerai percontohan di Indonesia karena eksistensi bisnisnya tidak hanya diakui di Indonesia tapi juga di kancah internasional.

Nama Brand:ES TELER 77
Badan Hukum:PT. TOP FOOD INDONESIA
Tahun Berdiri:1982
Jumlah Outlet:N/A
Proyeksi BEP:N/A
Modal Usaha (Min):Rp. 500.000.000,-
Modal Usaha (Max):N/A
Alamat:JL. JALUR SUTERA BARAT NO.3 ALAM SUTERA, SERPONG, TANGERANG
Kontak:Hubungi

Warung Upnormal

Nama Brand:Warunk Upnormal
Badan Hukum:PT. Cita Rasa Prima
Tahun Berdiri:2014
Jumlah Outlet:53
Proyeksi BEP:28 Bulan
Modal Usaha (Min):Rp. 4.759.500.000
Modal Usaha (Max):N/A
Alamat:Jl. Batik Rengganis No.27 Sukaluyu Bandung.
Kontak:Hubungi Kami
Notes:Perkiraan Biaya investasi ini tidak mutlak melainkan tergantung beberapa kondisi :

  1. Tergantung luas tempat dan kontrak kerja dengan kontraktor (Interval biaya Rp. 3jt – 5jt per meter persegi)
  2. Biaya Perkiraan
  3. Minimal luas bangunan 450m² dengan lebar muka 10m dan tempat parkir luas (asumsi biaya sewa Rp. 300jt/thn) dibuat periode 6 tahun sesuai dengan hak penggunaan brand
  4. Tidak Termasuk Biaya Transportasi Dan Akomodasi Untuk Jasa Standarisasi Arsitektural Design Bangunan
  5. Tidak termasuk modal kerja/ Working Capital di bulan awal
  6. Tidak termasuk biaya non operasional seperti perizinan, preman, ormas, pemindahan pedagang di depan outlet, penaikan daya listrik dan air
  7. Omset sharing 4% per bulan (dibayar setiap tgl. 7 tiap bulannya)

CFC California Fried Chicken

California Fried Chicken adalah restoran waralaba makanan yang menyajikan hidangan utama ayam. Perusahaan ini didirikan di Jakarta pada tahun 1983. Hingga saat ini, California Fried Chicken memiliki lebih dari 180 gerai di seluruh Indonesia.

CFC juga menyajikan berbagai macam makanan seperti spaghetti, nasi goreng, mi goreng, ayam merica, dan masih banyak lagi.

Nama Brand:CFC (California Fried Chicken)
Badan Hukum:PT. Piooneerindo Gourment International, Tbk
Tahun Berdiri:1983
Jumlah Outlet:N/A
Proyeksi BEP:N/A
Modal Usaha (Min):Rp. 775.000.000,-
Modal Usaha (Max):N/A
Kontak:Hubungi Kami

INFORMASI KEMITRAAN FRANCHISE GEPREK BENSU

SELEBRITAS Tanah Air, selain berseni peran, dan bernyanyi banyak pula yang merambah ke dunia bisnis. Salah satunya Ruben Onsu yang berbisnis kuliner Ayam Geprek Bensu. Kedai tersebut menyajikan beragam paket ayam goreng tepung dengan beragam sambal dan pelengkap.

Nama Brand:AYAM GEPREK BENSU
Badan Hukum:N/A
Tahun Berdiri:2016
Jumlah Outlet:N/A
Proyeksi BEP:N/A
Modal Usaha (Min):Rp. 650.000.000,-
Modal Usaha (Max):N/A
Kontak:Hubungi

Leave a Reply

×
Hai kamu butuh konsultan untuk memulai bisnis? hubungi kami

Pasta Kangen adalah Frenchise terfavorit Dismiss